Jumat, 14 Januari 2011

Bacaan Sebelum Tidur

Dulu saya pernah baca buku tentang Nabi Besar Muhammad SAW, bahwa Beliau pada setiap malam ketika hendak tidur selalu membaca ketiga Surat Al-Quran yakni Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas, ditiupkan pada kedua telapak tangan sebanyak tiga kali kemudian disapukan pada kepala dan seluruh tubuh.


Dua Kalimat Sahadat

Berbekal inilah, hingga saat ini saya selalu melakukan hal yang sama sebelum tidur dan mengusapkan keseluruh anggota tubuh semampu saya menjangkaunya. Kemudian saya membaca 'bismillah' sebanyak duapuluh satu kali dan diakhiri dengan dua kalimat sahadat. Karena saya sangat yakin dan percaya apabila dilakukan dengan niat yang ikhlas dan khusuk ini akan menjaga dari gangguan setan, mimpi buruk dan hal-hal yang tidak diinginkan selama kita tidur seperti pencurian,kebakaran dan lain sebagainya. 


Diriwayatkan HR. Abu Daud. Dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih no. 1621 : ”Barangsiapa yang akhir perkataannya sebelum meninggal dunia adalah ‘lailaha illallah’, maka dia akan masuk surga” ). Jadi apabila kematian menjemput kita saat tidur tersebut pun, maka berbahagialah karena ucapan terakhir kita adalah dua kalimat sahadat 'Ashadualla ilahailallah Waashaduanna Muhammad rosulullah'. 
 
Semoga kita semua termasuk orang-orang yang beruntung ya, aminnnnnnnnnnnn...

3 komentar:

  1. Nice post sob,saya biasa Basmalah dan do'a sebelum tidur saja! Thanks ya infonya!

    BalasHapus
  2. thx sob, semoga allah selalu menjaga tidur kita, amin...

    BalasHapus
  3. baca bismillah 21 x, trus syahadat itu dapet dr mana bro? ada dalilnya apa cuma beranggapan itu perkara baik aja??

    BalasHapus

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"