Kamis, 24 Maret 2011

Pantai Matras, Sisi Indah Pulau Bangka

Halo sobat atahira..., apa kabar tugas-tugas sobat minggu ini? Semoga kesuksesan terus kita raih yach.., amin. Tapi, disamping menikmati banyaknya tugas, ada baiknya kita refresing kan? Biar lebih badan n otak lebih fresh n siap beraktifitas lagi nantinya gitu. Nah, pada kesempatan ini saya akan ajak sobat tuk jalan-jalan menikmati indahnya salah satu pantai yang ada di pulau Bangka, namanya pantai Matras. Yach, kalo belum sekarang, siapa tau sobat-sobat bisa berkunjung kesini lain waktu, ya gak? Mantaf. So, selamat berwisata n cekidot.

Pantai Matras masuk dalam wilayah Desa Matras, Kelurahan Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Terletak disebelah Timur Laut Pulau Bangka dan berjarak kurang lebih 40 km dari Pangkalpinang Ibukota Propinsi Kepulauan Bangka Belitung atau sekitar 7 km dari kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Dengan akses jalan yang mulus dan lebar, akan memudahkan sobat mencapai tempat ini. Bisa menggunakan kendaraan sendiri maupun jasa taksi.

Semua jenis kendaraan dapat memasuki pantai hingga ke bibir pantai yang berpasir putih dan landai sepanjang kurang lebih 4 km dari ujung selatan hingga semenanjung di ujung utara dengan lebar 20 sampai 30 meter. Kelebihan pantai ini adalah pasir putihnya yang halus, nyiur yang melambai-lambai, dan aliran sungai yang alami.

Keistimewaan lain, lokasinya yang nyaman dan tenang akan memberikan keleluasaan kepada para pengunjung untuk menyantap makanan sambil bersandar di bebatuan alam dan menikmati keindahan suasana pantai. Pantai ini dilatar belakangi pepohonan kelapa yang indah dan aliran sungai alami, dan pastinya pantai ini memiliki pemandangan yang sangat elok hingga sering disebut sebagai Pantai Surga.

Pantai Matras menjadi andalan dan paling banyak dikunjungi oleh pengunjung baik masyarakat Bangka sendiri atau wisatawan nusantara dan mancanegara. Apalagi pada akhir pekan dan liburan sekolah. Para wisatawan ini memanfaatkan waktu luang ini untuk sekedar menikmati keindahan dan hembusan angin pantai hingga menceburkan diri ke air laut dan bermain-main dengan gelombang.

Nah sobat, itulah sedikit gambaran tentang pantai Matras. Jika sobat belum bisa mengunjunginya dalam waktu dekat, paling tidak sudah mempunyai gambaran tentang wisata yang satu ini. Dan saya selalu berharap, suatu saat para sobat bisa menyempatkan diri menikmati keindahan pantai Matras yang masih alami ini. Dijamin kepenatan anda akan segera hilang setelah menikmatinya dan andapun siap untuk melanjutkan aktifitas, mantaf.















8 komentar:

  1. Cara terbaik biar sahabat yg jarang berkunjung,datang lagi,hehehehe!Hilang ya sekarang ?
    Insya Alloh sahabat di Papua ingin sekali menikmati semua keindahan alam Indonesia.Pantai Matras begitu cantik dan memikat!
    Salam sukses untukmu sahabat terbaikku!

    BalasHapus
  2. @Info: thx sob, ditunggu kehadirannya...

    @RN: thx sob, salam sukses juga tuk dirimu yach, pengen keliling indonesia rasanya... huhuhu...

    BalasHapus
  3. wah cantik2,
    gak ada cacatnya.

    BalasHapus
  4. subhanalloh indah beud pantainya..tapi sayang jauh..

    BalasHapus
  5. artikel yang bagus..pantainya indah beud

    BalasHapus

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"