Minggu, 23 Januari 2011

Apa itu Search Engine?

Search engine atau dalam Bahasa Indonesia berarti mesin pencari adalah istilah sebutan untuk website yang berfungsi sebagai mesin pencari. Dengan mengetikkan kata kunci yang dicari, search engine akan menampilkan informasi yang berhubungan dengan kata yang di ketik tersebut. Informasi yang ditampilkan tentunya memang sudah terdaftar di database search engine itu sendiri.


Cara kerjanya adalah dengan meng-copy paste semua halaman website yang ada di dunia. Setelah itu data-data tersebut diolah dengan algoritma, dan ketika pengunjung mengetikkan konten yang dibutuhkan, maka ia akan menampilkan data yang berhubungan dengan bantuan algoritma tersebut.

Ada banyak search engine di dunia maya ini, antara lain Google, Yahoo, MSN, bing, ask, baidu, aol, altavista, lycos dan alexa. Dari sekian banyak search engine, tiga dari awal diatas merupakan search engine yang paling banyak digunakan pengunjung.

Biasanya search engine dilengkapi dengan fitur-fitur pencarian seperti search web, search image, search video, search news dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"