Selasa, 08 Juli 2014

Cara Membuat Wireless Network di PC/Laptop

Selamat pagi sahabat Atahira,, selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di seantero jagat raya ya. Bagaimana sahurnya tadi? Jangan lupa untuk konsumsi sayur dan buah ya, biar puasa n ibadah-ibadahnya makin lancar,, Insya Allah aamiin..

Pagi ini saya ingin share tentang cara membuat wireless network di PC atau laptop (wireless ad hoc network). Mungkin bagi para gamer multiplayer atau yang udah tiap hari berkelut dengan PC banyak yang paham, tapi siapa tau ada yang masih kurang paham atau sempet lupa (kayak saya, hehe). Koneksi ini bisa digunakan untuk bermain game multi player tanpa koneksi internet seperti Rise of Nations, Stronghold, Empire, Counter Strike dan game sejenisnya.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah 1: Klik Start >>  Control Panel >> Network and Internet >> Network and Sharing Center.
Atau, bisa dengan Open Network and Sharing Center seperti ini



Sehingga tampilan yang muncul seperti ini.


Langkah 2: Pilih Set up a new connection or network >> Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer)network.



Kemudian klik Next 2 kali, hingga tampilan akan muncul seperti ini.



Langkah 3: Perhatikan urutan angka sesuai yang tertera pada gambar. Langkahnya, buat Network name sesuai keinginan sahabat, sebagai contoh saya akan kasih nama 'empire'. Kemudian Pilih WPA2-Personal pada Security type. Buat Security key minimal 8 karakter bisa angka atau huruf atau kombinasi keduanya. Contreng Hide characters jika ingin menyembunyikan password. Contreng Save this network untuk menyimpan. Terakhir klik next dan apabila muncul tampilan seperti gambar berikut, maka wireless network yang sahabat buat sudah siap digunakan. Tutup tampilan dengan klik tombol Close. Oh ya, jika sahabat tidak mau repot-repot buat pasword karena pasti diminta apalagi saat main game multiplayer sama player lain, maka sahabat bisa memilih No autentications pada Security type.


Sahabat bisa melihat wireless network yang telah dibuat dengan mengklik tanda yang ditunjuk dengan tanda panah.


Baik sahabat sekian dulu dari saya, udah telat dikit nih.. Selamat beraktifitas. Meski puasa tetap semangat ya.

15 komentar:

  1. kok saya gk ada set up ad hoc nya ya mass ?? boleh minta infonya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pak junaidih. posisi sekarang di taiwan
      bekerja sebagai buruh bangunan dan
      gaji saya pun cuma pas-pasan
      setiap gajian selalu mengirimkan
      orang tua di kampung
      sebenarnya pengen pulang tapi
      uang saya tidak cukup.
      sempat saya putus asah dan secara kebetulan
      saya buka2 internet ada seseorng berkomentar
      tentang MBAH jonoseuh. katanya perna di bantu
      melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
      karna di taiwan ada pemasangan
      jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun mau berbuat apa lagi.
      saya minta angka sama MBAH jonoseuh
      angka yang di berikan 4d untuk pemasangan taiawan tembus 100%
      dan saya menang 250 jt terima kasih banyak MBAH jonoseuh
      kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
      dan rencana mau pulang ke indon untuk buka usaha
      bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
      terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
      jangan putus asah HUBUNGI mbah jonoseuh DI NO: 0823 4444 5588
      tak ada salahnya anda coba
      karna angka ritual MBAH jonoseuh tidak perna meleset
      daningat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya..!!!

      Hapus
    2. mkasi mas ./ sudah bisa

      Hapus
    3. Ada pesan apa saat nyobainnya mas Dicky? Coba cek lagi langkah-langkahnya mas, mungkin ada yang terlewat..

      Hapus
  2. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Untuk win xp kok gk bisa ya?

    BalasHapus
  5. Untuk win xp kok gk bisa ya?

    BalasHapus
  6. Untuk win xp kok bisa ya?

    BalasHapus
  7. bagaimana mengetahui pasword di notebook kita jika kita akan menyambungkannya ke hp

    BalasHapus
  8. Makasih bro ilmunya. Ane nyari2 caranya muter2 ga nemu2 yg tepat cuma ini yg cocok caranya. Keren.

    BalasHapus

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"