Rabu, 29 Juni 2011

Mengganti Gambar Latar pada Windows 7 Starter dengan StarterWallpaperChanger

Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat merayakan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW bagi seluruh umat muslim di nusantara dan dunia. Semoga dengan momen ini, kita semakin patuh dan dekat dengan-Nya terutama dalam mengerjakan perintah Sholat 5 (lima) waktu, amin. 

Pada kesempatan ini saya bukan akan membicarakan tentang perayaan Isra Mi'raj, tapi saya akan sedikit berbagi tips untuk sobat semuanya. Jika sobat atahira baru membeli sebuah netbook dengan Sistem Operasi (OS) Window 7 Starter, maka akan ada beberapa fitur yang tidak bisa kita temui seperti pada Windows 7 Premium/Ultimate. Salah satunya adalah menu Personalize. Menu ini digunakan untuk mengatur tampilan gambar dan suara pada netbook sobat. Kita akan dibuat runyam karena tidak bisa mengubah tampilan background (gambar latar) sesuai keinginan sobat. Udah tanya-tanya temen yang lain gimana caranya, gak bisa juga. Huft...


Tapi tenang dulu, jika sobat merasa keberatan untuk menginstal ulang dengan Windows 7 Premium/Ultimate, kini ada aplikasi pengganti yang dapat memudahkan kita mengganti tampilan gambar latar. StarterWallpaperChanger. Ya, itulah nama aplikasinya. Cara penggunaannya sangat mudah. Sobat bisa langsung download dan klik aplikasi untuk menjalankannya. 






Kemudian pilih file gambar yang mau dijadikan gambar latar, pilih Apply. Selanjutnya sobat akan diminta untuk me-log off/me-restart netbook sobat, dan setelah itu sobat dapat melihat sendiri hasilnya. 


Key, semoga bermanfaat... mantaf.

4 komentar:

  1. Tapi baru kemarin pake win black nie,ku donlod saja swc-nya,maksih ya infonya!

    BalasHapus
  2. Mau gimana lagi sob? Komentarku sudah bisa masuk dengan gampang? Trus mana wodpresnya?

    BalasHapus
  3. Lama tak berkunjung kesini,ada kangen tak terkira.Apa kabar kawan?
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1432H
    Mohon Maaf lahir dan Bathin

    BalasHapus
  4. sobat terbaikku, terima kasih atas komentar2 mu. sukses selalu tuk dirimu yach, amin....

    BalasHapus

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI









Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
Dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"