Sabtu, 05 Maret 2011

Tips memilih Paket Nelpon Kartu As

Kartu GSM dari operator apa yang sobat pake saat ini? Telkomsel? Indosat? XL? atau yang lain? Hmm, saya yakin pasti sobat telah punya pilihan masing-masing karena sedikit banyak sudah punya pengalaman sehingga mengetahui keunggulan maupun kekurangan dari sebuah kartu GSM. Bermacam alasan sehingga sobat tetap bertahan dan setia dengan pilihan tersebut. Entah karena telah lama menggunakannya dan sudah terlanjur diketahui banyak rekan-rekan sobat, sehingga sayang untuk mengganti dengan kartu yang lain, entah karena nomor yang sobat miliki termasuk 'nomor cantik', entah karena sobat punya momen tersendiri dengan nomor GSM yang saat ini sobat gunakan ataupun faktor tarif yang ditawarkan masing-masing operator.

Promosi yang gencar dilakukan oleh masing-masing operatornya melalui media terkadang membuat kita bingung dan bimbang untuk menentukan operator GSM mana yang sebaiknya kita pilih. Semuanya pasti menampilkan bahwa produknya yang terbaik, bukan yang terbaik dari produknya, hihihihi. Ujung-ujungnya (kebanyakan sech) pake tanda (*) pada akhir kalimat yang artinya kalo kita lebih cermat pasti kurang lebih bermuara pada syarat dan ketentuan berlaku, ya kan? Lumrah sech, secara promo gitu loch, hihihihi. Tapi tak hanya sampe disitu, terkadang operator dalam iklan-iklannya saling menjatuhkan operator rivalnya dengan cara-cara tersendiri. Itu bisa sama-sama kita saksikan pada iklan yang ditayangkan di televisi.

Nah nah.., kemana-mana nech nyasarnya. Pada kesempatan ini,saya lagi gak pengen cerita tentang bagaimana cara-cara operator saling menjatuhkan. Tapi saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang memilih Paket Nelpon Kartu As.

Kebetulan saya adalah pengguna setia produk keluaran Telkomsel yang satu ini untuk komunikasi harian saya. Terus terang, disamping nomor saya yang lumayan ganteng (ogah dibilang cantik) dengan 4 digit terakhir '6789' membuat saya makin pede memperkenalkan nomor baru saya ke dunia ramai sejak beberapa tahun silam, tapi juga dari skema tarif yang menurut saya masih bisa di jangkau. Tenang..., saya bukan lagi promosi n gak dibayar sama Telkomsel kok,hehehe...

Seperti halnya dengan operator GSM yang lain, Telkomsel melalui Kartu As nya juga menyediakan paket-paket layanan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pelanggannya. Pada saat ini, ada tiga paket yang ditawarkan diluar paket perdana, antara lain Kartu As Nelpon Rp. 0 + Gratis 5000 SMS + Gratis Facebook & Chatting, Kartu As Rp 20 + 1000 SMS dan Kartu As Jagoan Serbuuu yang punya keunggulan masing-masing. Kita sebagai pelanggan harus cermat dan teliti dalam memilih paket-paket dimaksud. Jangan asal liat iklan tanpa mengetahui menyeluruh. Jangan sampai mudah tertipu dengan tayangan iklan yang ditampilkan. Hubungi penyedian layanan untuk mengetahui lebih jelas atau sobat bisa mengunjungi situs resmi penyedia layanan tersebut.

Contohnya pada kartu As Nelpon murah Rp20, saat ini tidak berlaku lagi seperti saat promo Rp20/10 menit, namun nelpon berkali-kali hanya Rp20/30 detik dari detik pertama ke sesama Telkomsel hingga batas maksimal 30 menit (akumulasi). Setelah itu berlaku tarif Rp300/30 detik sampai puas. Itupun berlaku dari pukul 00.00 - 16.59, sedangkan pukul 17.00 - 23.59 berlaku ketentuan Setiap Nelpon ke sesama Telkomsel berlaku tarif Rp50/30 detik dari detik pertama mencapai 5menit, Setelah itu berlaku tarif Rp300/30 detik sampai puas.

Kartu As Nelpon Rp. 0 + Gratis 5000 SMS + Gratis Facebook & Chatting, memberikan tarif nelpon GRATIS yaitu Rp0 setiap kali nelpon ke sesama TELKOMSEL (hanya berlaku untuk pelanggan baru yang aktif mulai 22 Desember 2010. Kecuali pelanggan lama di Belitung, Madura, Bali dan Lombok juga mendapatkan tarif Rp0 setelah mengaktifkan paket) disamping gratis 5000 SMS serta gratis facebook & chatting. Pukul 00.00 - 16.59 berlaku Rp0 sampai 30 detik pertama, setelah itu berlaku tarif Rp10/30 detik. Sementara pada pukul 17.00 - 23.59 berlaku Rp360/30 detik selama 2,5 menit pertama setelah itu Gratis Rp0 rupiah tanpa batas. Ketentuan itu berlaku berbeda masing-masing wilayah.

Terakhir Kartu As Jagoan Serbuuu, demi memberikan kepuasan bagi pelanggan Kartu As yang hobi menelpon berkali-berkali, Kartu As menghadirkan pilihan paket bicara yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp1000 pelanggan dapat menelpon gratis berkali-kali ke semua nomor TELKOMSEL ataupun gratis 1000 SMS ke semua operator. Perinciannya adalah Paket Jagoan Serbu Siang Bonus berlaku pukul 00.00-16.59, hanya dengan Rp1000, mendapatkan gratis bicara 60 menit (akumulasi) ke semua pelanggan Telkomsel. Paket Jagoan Serbu Malam, bonus berlaku pukul 17.00-23.59. Hanya Rp1000, mendapatkan gratis bicara 50 menit (akumulasi) ke semua pelanggan Telkomsel. Paket SMS Serbu Bonus berlaku pukul 00.00 - 23.59, dengan Rp1000 langsung mendapatkan gratis 1000 SMS ke semua operator.

Nah, jika sobat menggunakan Kartu As seperti saya, maka sobat bisa memperhitungkan sendirikan paket mana yang lebih sesuai untuk dipilih, biar lebih efektif gitu. Sebagai bahan perbandingan, saya memilih Kartu As Jagoan Serbuuu karena merasa lebih efektif saat berkomunikasi berulang-ulang dengan rekan-rekan yang lain, kalo kebetulan rekan-rekan yang lain pake operator yang berbeda, saya tinggal SMS, selesai. Hehehe. Bagaimana dengan sobat?

3 komentar:

  1. Ikutan lomba ni kayaknya. Semoga menang, Bang.Amiin

    BalasHapus
  2. Kunjungan pErtama
    saLam kEnal..
    ^_^

    Kunjungi baLik Ea??
    _

    BalasHapus
  3. @Bang Aan: hihihi, gak kok bang, cuma bagi pengalaman aja n jangan kejebak... tapi undian telkomsel kemaren alhamdulillah dapet netbook neh kita.., moga laen x dapet mobil ya bang, amin...

    @Maphia Black: lam kenal juga, thx ya dah berkunjung.. insya allah ntar berkunjung lagi... sukses tuk kita semua, amin..

    BalasHapus

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI









Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
Dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"