Senin, 20 Juni 2016

Puisi Cinta Status BBM..

sore,, cahaya menembus batas sisi bening tirai bercelah cemara pasir.. 
dan aku dengan tangkai jari lincah dalam ketukan..  

Ahh,, mungkin judulnya sedikit lebay.. Disuasana sore menjelang petang bulan Ramadhan 1437 H. Sebenernya sudah jadwalnya pulang kantor, namun keinget kalo belum kesampean nulis ini. So, di jabanin aja buat pulang sorean dikit. Padahal udah janji mau bayar tagihan semen buat nyetak batako di toko bangunan yang bisa ngutang, hehe..

Guys,, sejujurnya ini hanya kumpulan lawas kata-kata singkat yang dirangkum hingga menjadi status BBM, tapi ternyata ada temen yang suka dengan salah satu status trus meminta pinjam kata-katanya. Eh,, saya bilang sudah di delete. So, si temen bilang, laen kali gak usah di delete, di rangkum aja. Biar bisa lihat historinya. Jeng.. jeng..., baru keinget kalo saya punya blog yang udah jarang kena sentuhan ide. Ya udah, saya bilang next time deh di rangkum n di posting di blog, n hari ini Insya Allah baru kesampean. Jadi, ni tulisan bisa dibilang buat catetan pribadi aja sebenernya, kecuali ada yang nemuin, hehe.. Lhaa trus, utang semennya? Nahh.. moga yang punya toko gak narik lagi barangnya..

Oke deh, langsung disimak, terlalu panjang basa-basinya malah gak pulang-pulang n gak bisa buka puasa di rumah ntar. Kasian yayank dirumah biasanya dah nyiapin... Assekkk....

  • batu karang tak pernah berharap pada ombak.. ia akan tegar meski terkikis.. begitu pula pecinta sejati yang tak pernah berharap pada manisnya sebuah balasan (8.11.15)
  • dan tidurlah sayang... jangan pernah takut pada malam yang terasa panjang, bahkan ia berkali-kali melipat waktu untuk dapat segera berganti dengan senyum keceriaanmu esok pagi..(9.11.15) 
  • jangan dikira padang ilalang akan tetap jadi ilalang,, bisa jadi mawar merah mekar diantara semaknya.. (15.11.15)
  • dan buliran2 bening ini jadi saksi, tatkala sang fajar malu mendekap. tapi ia bukan tidur sayang, ada do'a terbaik yang terbatin untukmu (19.11.15)
  • dan ia titipkan sunyi kepada malam, lalu beriak menari seiring gejolak jiwa. memilih antara ketenangan & kepalsuan. Namun akhirnya berujar,, ini hanya sementara (19.11.15)
  • jika tak mampu mencintainya, maka cobalah untuk membencinya. namun jika kau tak mampu membencinya, maka carilah satu alasasan untuk tetap bertahan.. (20.11.15)
  • biarkan langkah2 kecil ini terus menari. abaikan suara sepoi angin pagi ini, yg terus menyeruak di dedaunan, hingga langkahmu terhenti di sebuah ruang (20.11.15)
  • biarlah ia tetap menjadi kias, yang membuat pepohonan menerawang tak tentu arah. teruslah berjalan sejauh kau mampu, dan tak seorangpun mampu menyentuhmu (21.11.15)
  • wanita mana yang tak menitikkan airmata, saat aku tulis puisi cinta dan oleskan sedikit balsem dibawah matanya *net (22.11.15)
  • ku ingin kau tetap seperti itu, tak terkikis oleh waktu seperti pertama ku menatapmu. mengguncang seindah denting melodi, riang indah kicau alam pagi ini  (25.11.15)
  • biarkan ia menggetarkan sayang,, namun tak usah kau lawan.. cukup sedikit kau hirup, rasakan dan hembuskan,, maka sebait ketenangan akan kau dapatkan (26.11.15)
  • ahh,, dan kau muncul lagi, saat diri berpacu dgn lembaran2 putih bertuliskan angka2 keramat. goresan yang bakal menjadi pilar2 kokoh kejayaan sebuah peradaban jaman (27.11.15)
  • petikan dawai malam ini tidak bisu, hanya liriknya yang sedikit sumbang. memang pekat, hingga sangkaan piawai ia telah mati. tapi bukan sayang, sungguh ia sedang berbenah (29.11.15)
  • baitku ini sungguh2 sederhana,, padamu kilauan sinar yang terkasih.. sedikit coretan malam dalam kias sajak tanpa makna, kumpulan aksara dari sebuah denyutan hati (29.11.15)
  • terpaku dalam sisi kosong, hanya sinaran redup dalam ketukan. berbaur kebutaan yang membisu.. terpuruk? tidak.. hanay berharap cahaya kan segera tercipta dari sudut nan tinggi (2.11.15)
  • mendoakanmu, adalah caraku yang lain untuk tetap menjagamu. semoga lengan2 tuhan melindungimu #cldr *net (5.12.15)
  • ia tak pernah letih sayang, menjagamu lewat malaikat2 bersayap cinta.. meniup syair2 do'a lewat bingkai yang kau titipkan.. teruslah bermimpi indah di langit utara.. (5.12.15)
  • aku sendiri tak punya jawaban pasti, mengapa hingga detik ini masih terus menunggu,, hanya yang sempat tersirat bahwa menyayangimu mungkin jadi satu alasan.. (8.12.15)
  • rengkuhlah benang-benang hitam malam ini sayang,, jadikan ia rajutan selimut jiwamu.. tidurlah pulas dalam kidung cinta.. ingatlah bahwa aku sungguh dekat, bahkan disisimu (12.12.15)
  • biarkan ia terus mempesona,, berjalan tetap sewajarnya.. bak misteri yang tertutup terik siang.. saling mengerti,, tanpa harus ada yang tersisih.. (13.12.15)
  • bahagia itu sederhana,, mencintaimu dlam senyuman.. sepanjang hari,, sepanjang masa.. #sev (13.12.15)
  • apa yang perlu kau renungkan dari siratan anugrah kesederhanaan. mari lihat dari sisi lain sayang,, bahwa hanya dengan itupun kau bisa tetap menggemparkan (14.12.15)
  • kau pohon ketapang,, aku tanah yang merindu kemarau agar dedaunmu ranggas menujuku, dan didadaku, cinta menumbuh.. #PA *net (17.12.15)
  • berapa banyak tangan-tangan yang tak sampai,, bahkan hanya untuk setitit sentuhan, dan itu bahwa mencintaimu bagai merindukan surga.. (23.12.15)
  • dan untuk kebersamaan ini,, inginku kita ulang lagi.. mengatur langkah meniti anak tangga kebanggaan, seperti masa itu.. disitu.. agar getaran ini tetap terjaga.. (29.12.15)
  • malaikatmu akan menceritakan kepadamu tentang aku.. (29.12.15)
owhh,, ternyata senja udah makin menjelang.. kayaknya sore ini gak bakal kelar, n mesti segera pulang kalo gak mau kemalaman. Insya Allah masih ada beberapa yang belum di posting. semoga besok bisa dilanjutin lagi.. aamiin..

sebelum pulang, saya posting jpg dulu biar sekalian bisa jadi gambar judul..


Nahh,, kalo itu kata-kata pas saya abis nikah dulu di 2010 yang sempet saya postingin di pesbuk.. sengaja saya comot buat nginget kenangan indah dulu, hehe..

oke guys,, saya pulang dulu ya.. dah jam 5 lewat... selamat berbuka puasa... ;)

*01.07.16
Teng-teng,,, akhirnya hari ni baru sempet lagi lanjut nulisnya,, huft..
okelah, tanpa ba bi bu langsung ke tkp aja ya bat.. cekidot..

  • kita adalah cermin kebahagiaan kita,, tercipta dari sari2 cinta bercampur sedikit resah kebohongan.. tanpa acuhkan alur iba dari puing2 harapan yang semestinya.. (2.1.16)
  • untuk segala yang ditangguhkan,, berbuat banyak dan bersabarlah.. bila masanya tiba,, ia tak akan kemana,, selain kepadamu... #TS *net (6.1.16)
  • pada akhirnya,, kita hanyalah sisa2 ketidakpuasan (7.1.16)
  • kamu adalah senyum ketiadaan,, tercipta lewat lukisan semu.. hanyutkan setiap dengungan hasrat.. sungguh meragukan,, namun tetap menentramkan.. (7.1.16)
  • maka,, keluarkan aku dari nikmat kegelapan.. yang meski menyenangkan,, namun penuh kepalsuan.. (8.1.16)
  • apa kabar kesetiaan,, masihkan coba ikut ke muara keabadian.. atw malah mendayung menepi ke biduk keraguan.. 913.1.16)
  • seberapa hebatpun kau bertahan.. ketika ia terus mendesakmu, dan terus.. maka kau akan takluk padanya.. kecuali kau atau ia berhenti,, atau mati.. (13.1.16)
  • aku ingin menjadi bendahara cintamu,, yang membayar lunas setiap tagihan cinta yang kau sampaikan (15.1.16)
  • ia terlihat seperti kepingan mimpi,, berganti tema semaunya. tanpa warna jelas hingga tampak membuyarkan,, namun anehnya tetap disukai.. (14.1.16)
  • bukankah ini kekecewaan. buah gagal kendari emosi. hingga semua ingin melangkah sendiri. kenapa tak coba lagi lalui bersama.. meski dengan rasa yang mungkin sedikit berbeda (16.1.16)
  • ia bidadari senja,, ronanya merah menyerupai dinding kamarku.. berlari cepat merasuk ke lorong2 kalbu. menyapa setiap ruas yg dilalui sambil berbisik,, cinta.. (17.1.16)
  • dan pada suatu dinding masa,, semuanya akan terus berjalan,, terus menggetarkan.. tak cukup hanya untuk menemani,, tapi untuk saling menguatkan.. (19.1.16)
  • buatmu yang telah berhijrah,, tetaplah coba istiqamah.. carilah ridho illahi.. aku tetap disini,, disisimu.. karna bersamamu adalah kebanggaan.. (19.1.16)
  • hari semakin malam, adakah jalan pintas ke hatimu? (20.1.16)
  • percuma saja kan membalikkan waktu.. jika perjalanannya tetap menuju ke kamu... (22.1.16)
  • pada hening dekap malam,, sungguh aku tak ingin jadi penyumbang atas khilafmu.. coba lepaskan,, namun belum bisa.. jeratmu lekat.. (23.1.16)
  • jika kau masih bertanya knp aku bisa sayang kamu, mk coba kau tatap lekat2 kedua mataku. hingga ku ulurkan 5 jari ini seraya berucap,, 'nihh, ngomong sama tangan' (23.1.16)
  • kau tetangga hati.. lihai makna memberi harap. pautkan sejuk murni puisi. dengan lantunan irama sesak.. (25.1.16)
  • ini kita... setengah jiwa yang sedang mencari jejak kesempurnaan. seakan tak bersama,, nyatanya tetap terus terngiang. meski dalam bingkai ego keariesan kita.. (27.1.16)
  • senja diujung rindu,, pijahkan titik2 merah menari.. membentuk tirai pintu penantian.. biarkan terasa makin meninggi,, maka ia makin lepas dalam perjumpaan (29.1.16)
  • malam dalam lamunan kata2.. tiupkan sajak2 mati ngilu yang mendekap.. dalam dua bilangan yg berulang2 mengantri.. kita.. dipusaran hati.. (30.1.16)
  • hari ini, setaun yang lalu. slamat milad pertamamu sayang. tak ada perayaan istimewa. karna hadirmu, setiap hari akan selalu istimewa,, buat kami& mereka #SULTAN (1.2.16)
  • kau kabut kerinduan.. dalam sayup nafas resahku mendera. lumpuhkan naluri sepi kepekaan hati.. bersama bisik gaib alam liar kedustaan (3.2.16)
  • di ujung cakrawala, alam sibuk melukis rupa senja.. sayap2 lebar gagah mengepak.. anak2 surga hilir mudik dengan jubah kebesaran. dan 2 pasang mata mengamati dengan kagum, kita.. (3.2.16)
  • sembah sujud syukur slalu padamu tuhan yang maha adil. yang telah menciptakan 2 mati di depan, tengkuk dibelakang, 1 hati di dalam, n kamu yang selalu mengerti,, disisiku (5.2.16)
  • duhai penanti puisi,, sunguh aku hanyalah pemulung kata.. yang coba menjalin makna hingga menjadi sebuah kisah,, tentangmu,, tentang kita.. (5.2.16)
  • sungguh aku menarik diri dari alurmu.. dari kemelut dosa yang menyelimuti,, atas prahara hati sang pemuja rasa.. tp tak skrg. mungkin nanti, d saat yg tepat mnurutku, bukan mnurutmu. (12.2.16)
  • lately,, tabuh gemamu indah terdengar.. bak denting biola sang piawai, bahkan kalahkan pesona sg putri raja.. tak hanya mereka, aku pun terpesona.. #GMTBangkaTengah (8.3.16)
  • malamku berasa malam,, jika katup2 hati yang terbuka lupa kau tutup.. hingga ringan langkah hati menujumu, masuk, lalu membuai setiap dahaga rasa.. (22.2.16)
  • kita berlari ketepian.. seolah kalah mengemban rindu.. sesaat duduk dgn tatap lesu.. hingga rengkuhan kekuatan menghampiri.. berdiri, tersenyum & berlari (lagi).. (23.2.16)
  • kita,, tercipta berbeda untuk dipersatukan.. (25.2.16)
  • aku (kita) terperangkap oleh waktu, berharap indah pada akhir cerita.. #brokenhearths (5.3.16)
  • gerhana matahari pagi itu.. pesonanya mnyilaukan para pmilik hati,, semua bergumam,, mmuji kbesaran tuhan.. mereka tentang alam.. aku,, tentang kamu (juga).. (15.3.16)
  • malam, biarlah terus tebar kesunyian.. hingga sang pejalan kaki lupa arah.. maka saat ku tersesat,, ku kan menyapamu.. atw bahkan bermalam di hatimu.. (18.3.16)
  • ahad selalu jadi permulaan yang istimewa, ia akan bercerita pada putaran waktu. maka berterimakasihlah padanya, karna dengannya kita bisa mengukur banyak hal, t'masuk perjalanan ttg kisah kita.. (20.3.16)
  • nanti,, nanti akan kuceritakan semuanya.. saat tetes embun (reborn) musim semi kembali.. saat kidung2 sepi tak henti bernyanyi,, tentang rindu.. (25.3.16)
  • kita ditepian waktu,, termangu lugu pikirkan dekak2 asa yang tersisa, sisa2 perdebatan.. sesaat hening,, dan kita masih tak bergeming.. sebelum akhirnya,, saling menjauh.. (5.4.16)
  • padamu kepekaan hati,, aku hanyalah sebuah papasan pengharapan.. yg siap m'biarkan ramai setiap ruang sepimu,, apapun pada akhirnya.. (3.5.15)
  • biarkan ku bersandar pd dinding lelah.. hingga mlm berganti shingga fajar.. mk ketika kau sadar, sungguh ku ingin kau yg jadi sandarannya.. (13.6.13)
  • dekat itu tak harus saling berdekatan.. ckup merasa, percaya n saling mendo'akan.. (30.6.16)
okehh,, itulah sekelumit ttg status bbm yang saya rangkum.. mungkin lain waktu di updet ato di posting lagi.. udah mau jum'atan.. yang cowok jangan gak jum'atan ya.. see u next time guys.. Insya Allah..

0 komentar:

Poskan Komentar

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"