Sabtu, 22 Maret 2014

Komputer Saya 32-Bit atau 64-Bit Ya?

Siang-siang gini, mau tidur tapi gak bisa tidur. Kepikiran mau tulis postingan (sangat) simpel dikiiiiit aja. Yakni tentang cara untuk mengetahui komputer kita termasuk 32-bit atau 64-bit.


32 atau 64?

Nah, kan kadang ditanyaain pas mau nginstall OS atau apa lah, komputernya 32 atau 64? Jika ada diantara sahabat yang masih bertanya-tanya, komputer/laptop saya ini masuk 32-Bit atau 64-Bit, cara mengetahuinya sangat mudah. Setidaknya ada 2 cara mudah yang saya ketahui untuk saat ini.

Cara Pertama, buka Windows Explorer dengan mengklik kanan logo Start. Kemudian klik kanan pada Computer, trus pilih Properties. Maka akan muncul tampilan seperti ini.

System tiye : 32-bit Operating System

Cara Kedua, klik logo Start kemudian ketik dxdiag pada kolom pencarian. Setelah itu akan muncul tampilan layar berisi informasi seperti dibawah ini.

Operating System : 32 bit

Oke bat, sekian dulu postingan kali ini ya, semoga bermanfaat.

Hah? cuma gini doang? gak ada info lain apa itu maksudnya 32 ato 64? tu bedanya apa n trus buat apa? ane kan masih bingung?

Lha, kan yang dibicarain cuma mengetahui komputernya 32 atau 64 kan? trus emang postingan kali ini dibikin simpel kayak yang disebutin diatas.
Ya udah, pas sama judulnya. Kalo yang lain sih,, ntar next time aja ya bat, mau coba lanjutin tidur lagi nih, siapa tau bisa pulas,, hehe.. piss dah kita..

2 komentar:

  1. oke gan makasih atas infonya,akhirnya saya bisa tau komputer ane pake yang 32bit atau 64bit,jadi bisa milih-milih software yang akan di instal
    tutorial kompute

    BalasHapus
  2. sipp gan,, semoga selalu bisa saling berbagi...

    BalasHapus

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"