Sabtu, 26 Februari 2011

Pesan Error 5200 pada Canon IP 2770

Jika sobat punya sebuah printer canon ip 2770, kadang saat melakukan proses pencetakan, muncul pesan error 5100 atau sejenisnya. Biasanya muncul petunjuk dari canon untuk mereset printer dan coba lagi. Itu sangat mudah dan kemungkinan berhasil sangat besar. Namun bagaimana jika pesan yang muncul adalah error 5200? Dengan petunjuk yang sama, printer anda gak bakalan mau jalan. Bawa ke tukang reparasi, keluarin ongkos. Emang bisa sech.... Tapi liat aja, jika kejadiannya berulang-ulang. Lama-lama muncul dweh kata-kata paling kasar yang ada dalam kamus pribahasa sobat,hihihihihi..... Atau paling gaknya bilang gini, "ngabisin duit aja ni printer". Nah... Akhirnya pasti bikin kesel yang membuat sobat berniat untuk menjualnya atau mengganti dengan printer yang baru, ckckckck... Lho? iya kok. Error seperti ini bisa berulang terjadi, dan bisa saja dialami meski printer masih baru dipake dua atau tiga minggu. Coba aja kalo gak percaya.

Tapi jangan panik dulu,sabarrr.., tenang..., ambil air putih.., minum... Glegh ahhh... Disini saya akan memberi sedikit tips mengatasi pesan error 5200 dimaksud. Okey? minum dulu lagi, trus simak instruksi berikut.



  1. Coba sobat lakukan lagi sebuah proses pencetakan.
  2. Nah... Pasti muncul lagi pesen error 5200 nya kan?
  3. Tanpa basa basi n tanpa memencet tombol on-off, langsung cabut kabel aliran listriknya.
  4. Buka printernya, trus geser tempat cartridgenya ketengah. Jika dirasa susah, berarti pengunci nya lagi terpasang. Geser dulu tempat cartridgenya kekanan. Dibagian belakang tempat cartridge, akan terlihat kait pengunci berwarna putih, tekan dan tempat cartridgenya sudah bisa digeser ketengah.
  5. Keluarkan semua cartridge dan biarkan tutupnya terbuka.
  6. Hidupkan printer (pastikan penutup printer dan tempat cartridge dalam posisi terbuka), head akan bergerak dan menabrak kiri kanan sebelum akhirnya berhenti ditengah.
  7. Pasang kembali cartridge dengan benar, kemudian tutup printer. Lanjutkan instruksi pencetakan yang tadi muncul. 
  8. Selamat... printer sobat sudah kembali normal. 

Gimana? Tidak sulit kan? Jadi anda tidak perlu susah-susah untuk bolak-balik ke tukang reparasi jika pesan error 5200 muncul lagi kan? Key.. Selamat berkarya dan sukses untuk kita semua... Manchaapp..  

6 komentar:

  1. salam dari Bloggerabel.com
    kapan-kapan nulis uge ok diwebsite komuntas kite tu

    BalasHapus
  2. salam balik n sukses bro.. mudah-mudahan suatu saat bisa, amin...

    BalasHapus
  3. Salam kenal kawan. Yoo Gabung di komunitas BloggerBaBel..

    BalasHapus
  4. Bang aan: lah gabung ku bang. bisa di cek. sukses tuk kite semue,mantaf...

    BalasHapus
  5. wah...sharing yg bagus.kebetulan...beli printer canon ip 2770 udah 1 bulan ngalamin kerusakan seperti ini.terimakasih sob atas sharingnya

    BalasHapus
  6. mantaf sob.. moga bisa bermanfaat. kemaren sempet juga bolak balik ke tukang reparasi. eh, keluar duit lagi,hihihi. lumayan sekarang dah tau cara ngatasinya,bisa sekalian jadi tukan reparasi printer ntar,hehehe...

    BalasHapus

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"