Kamis, 10 Februari 2011

Waspadalah... Pencuri ada disekitar kita

Selasa kemaren tanggal 8 Pebruari 2011 sekitar pukul 12.30 Wib, kantor Bappeda-SPM Kabupaten Bangka Tengah dikejutkan dengan sebuah berita kehilangan. Laptop Pribadi milik salah satu pegawainya, Maulan, raib dari posisi semula yang sebelummya ia letakkan diatas meja kerjanya. Kejadiaan ini bermula saat pemilik laptop beristirahat makan siang tepat pukul 12.00 Wib. Bersama rekan yang lain, ia makan disebuah ruangan yang memang biasa dipergunakan untuk beristirahat. Kemudian masih ia sempatkan untuk bercerita dengan rekan sekerjanya. Ia mengaku meninggalkan ruangan kerjanya dalam keadaan terbuka dan kosong, dan tidak pernah menyangka akan terjadi pencurian disiang bolong seperti ini apalagi dalam lingkungan kantor yang masih dalam jam kerja.


Kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 13.00 Wib setelah ia kembali ke ruangan kerjanya untuk melanjutkan aktifitas. Alangkah kagetnya ia setelah melihat laptop merk Acer yang berisikan data pekerjaannya telah raib. Kemudian ia mencoba bertanya kepada rekan seruangan apakah ada melihat laptop yang tadi ia gunakan. Mendengar jawaban temannya yang tak tahu menahu perihal laptop dimaksud, si pemilik semakin panik dan akhirnya menarik kesimpulan bahwa laptop pribadinya sudah diambil tamu tak diundang. Kejadian ini sangat disesalkan dan membuat prihatin dari pegawai yang lain. Pasalnya, beberapa saat sebelum kejadian ada beberapa pegawai yang melihat seseorang berseragam sipil terlihat berada di area kantor, namun tidak dicurigai karena para pegawai mengira kalau orang itu adalah tamu yang ingin bertemu salah satu pegawai Bappeda-SPM. Diperkirakan sang pencuri sudah mengamati situasi kantor, sehingga ia dapat mengetahui kapan dapat peluang untuk melancarkan aksinya.

"Kami tidak pernah curiga terhadap tamu-tamu yang datang, karna kami mengira ia(tamu itu) hanya ingin bertemu dengan salah satu pegawai kami". ujar seorang pegawai Bappeda-SPM.
"Dan mulai sekarang, kami akan lebih berhati-hati dan waspada terhadap orang asing yang mencurigakan dan tetap menjaga keamanan ruangan masing-masing". Tambahnya.


Ditinggal Sholat, 4 Laptop raib digondol maling

Sementara itu, empat buah laptop yang berada di ruang bendahara RSUD Bangka Tengah masing-masing dua buah laptop merek Compaq dan satu buah laptop merek Centurion milik dinas serta satu buah laptop merek Acer milik Yovi Wediyasari raib digondol maling. Kejadian itu terjadi satu hari setelah kabar hilangnya laptop Maulan, salah satu pegawai kantor Bappeda-SPM. Tepatnya hari Rabu, tanggal 9 Pebruari 2011.

Saat pertiwa terjadi para pegawai sedang istirahat dan sebagian yang lain menunaikan Shalat Dzuhur. Dua orang PHL RSUD yang terakhir meninggalkan ruangan yakni Heni dan Masdina. Sebelum meninggalkan ruangan mereka telah menutup pintu dengan rapat, namun tidak menguncinya. Keduanya menuju kantin untuk beristirahat dan selanjutnya Shalat Dzuhur. Namun, sebelum mereka kembali ke ruang bertemu salah satu pegawai lainnya, yang memberitahukan bahwa empat laptop di ruangan tersebut sudah hilang. Mereka bertiga langsung mengecek kembali ke ruangan dan memang benar empat buah laptop sudah hilang dan langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Bangka Tengah. Hingga saat ini aparat Polres Bangka Tengah masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi.

Ini merupakan pembelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati dan waspada dalam menjaga keamanan disekitar kita termasuk terhadap orang asing. Begitu juga saat meninggalkan ruangan ataupun rumah dalam keadaan kosong agak selalu memperhatikan keamanan, bila perlu gunakan kunci tambahan agar kita tidak mudah menjadi korban tamu tak diundang.
Jadi inget pesen bang napi. "Ingat, kejahatan bukan hanya karna ada niat, tapi juga ada kesempatan, waspadalah waspadalah....!!!".

3 komentar:

  1. benar sekali, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini kita tetap di ingatkan untuk tetap waspada, rambut boleh sama hitamnya, tapi hati tidak ada yang bisa menebaknya.

    BalasHapus
  2. memang benar bro... saat ini kita harus berhti-hati, waspada dan waspada, artikelnya menarik bro

    BalasHapus
  3. @Forum: iya, gak pernah jamin lagi tampang keren, rapi n berdasi gak bisa kayak gitu,hehehe..

    @lab: thx sob, bener banget tuh pesen bang napi..

    BalasHapus

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"