Rabu, 08 Desember 2010

BTN Bakal Naturalisasi Lima Pemain

Badan Tim Nasional (BTN) bakal menambah amunisi pemain naturalisasi di tubuh timnas. Rencananya, sebanyak lima pemain asing siap menjadi warga negara Indonesia.

Indonesia baru memiliki seorang pemain naturalisasi, yakni Christian
Gonzales.
Kehadiran Gonzales mampu memberikan warna baru di lini depan timnas. Tidak bisa dipungkiri juga "El Loco", panggilannya, merupakan salah satu aktor penting di balik keberhasilan tim "Merah Putih" menembus babak semifinal Piala AFF 2010.

"Saya pikir adanya pemain naturalisasi cukup tepat. Karena itu, saya pikir kita perlu menambah pemain naturalisasi. Mereka rencananya untuk kualifikasi Piala Dunia 2014 dan SEA Games 2011. Saya akan bikin dua tim," ucap Deputi Bidang Teknis, Iman Arif, saat dihubungi Kompas.com.

Lima pemain yang bakal dinaturalisasi adalah Kim Jeffrey Kurniawan (Belanda), Raphael Maitimo (Belanda), Victor Igbonefo (Nigeria), Seme Patrick (Kamerun), Sergio van Dijkt (Belanda), dan Ponggue Marcial. Iman mengatakan, BTN dan PSSI sedang mengurus proses naturalisai kelima pemain tersebut.

"Kim dan Raphael sudah proses. Sisanya sedang diproses. Kalau sudah diproses berarti berkasnya sedang di Kementerian Hukum dan HAM serta Menpora. Tinggal menunggu tanda tangan menteri. Kim kalau enggak ada halangan sudah dapat paspor pekan depan," ujar Iman.

Dari lima nama tersebut, Victor dan Patrick sudah tidak asing lagi di sepak bola Indonesia. Victor merupakan bek Persipura Jayapura. Adapun Patrick bermain di Persema Malang.

"Saya dapat rekomendasi dari pelatih Jacksen F Tiago dan Timo. Saya pikir kita memang kekurangan pemain di sektor pertahanan," tutupnya.

sumber:http://bola.kompas.com/read/2010/12/08/15591514/BTN.Bakal.Naturalisasi.Lima.Pemain

0 komentar:

Posting Komentar

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"