Rabu, 08 Desember 2010

Indonesia Bersorak, Thailand Menangis, Malaysia Ucap Terimakasih

Tim Merah Putih akhirnya meraih poin sempurna setelah 3 kali menang dalam penyisihan Grup A ajang Piala AFF Suzuki Cup 2010 setelah pada laga terakhir mengalahkan Thailand 2-1. Indonesia menjamu Thailand di Stadion Utama Golora Bung Karno, Senayan,
Jakarta, Selasa 7 Desember 2010. Thailand lebih mendominasi bermain menekan dari menit awal pertandingan, setidaknya memiliki tiga kesempatan emas pada paruh pertama pertandingan. Salah satunya ketika tandukan Suttinun Phukhom melewati kiper Markus Haris Maulana di menit ke-41. Untunglah Eka Ramdani berjaga-jaga di depan gawang dan mengusir bola secepat mungkin. Hingga turun minum tidak 1 gol pun tercipta dari kedua tim.

Pada paruh kedua pertandingan, Thailand bermain lebih menekan. Beberapa kali striker Kirai Keawsombut mengancam gawang Indonesia. Di menit ke-50, Markus membuat blunder ketika ia maju dan gagal menepis bola menyilang di kotak penalti. Datsakorn Thonglao langsung menyambut bola dengan tendangan keras, tapi untungnya Maman Abdurahman berada dalam posisi tepat dan menanduk tendangan lawan.

Pemain naturalisasi Indonesia, Irfan Haarys Bachdim digantikan Bambang Pamungkas pada menit ke-59 oleh Pelatih Alfred Riedl. Begitu juga pelatih Thailand, Bryan Robson mencoba melakukan perubahan dengan menarik playmaker Datsakorn Thonglao dan memasukkan pemain veteran berusia 37 tahun, Therdsak Chaiman pada menit 67. Ternyata perubahan itu langsung membuahkan hasil. Semenit kemudian, berawal dari umpan silang, Kirait berhasil memberikan umpan tandukan kepada bek sayap Suree Sukha yang langsung melepaskan tendangan voly yang gagal diantisipasi oleh Markus Horisan. Thailand pun memimpin 1-0.

Lima belas menit sebelum pertandingan usai, tensi serangan Indonesia memuncak. Pertahanan Thailand pun dibuat sedikit kocar kacir. Pemain naturalisasi Indonesia, Gonzales dijatuhkan ketika hendak mengejar bola di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Bambang Pamungkas sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menyaringkan bola ke gawang Thailand. Indonesia menyamai kedudukan 1-1 pada menit ke-80.

Bambang berhasil menjadi algojo dengan mengecoh kiper Sinthaweechai

Dua menit menjelang bubar, Indonesia kembali mendapatkan penalti ketika tendangan Arif Suyono membentur tangan Panupong Wongsa di kotak penalti. Wasit kembali menunjuk titik putih dan lagi-lagi Bambang berhasil menjadi algojo dengan mengecoh kiper Sinthaweechai. Tambahan waktu 4 menit tidak merubah kedudukan Indonesia tetap unggul atas Thailand 2-1.

Dengan hasil ini, Thailand pun tersingkir dan harus pulang lebih awal karena di pertandingan lain Malaysia berhasil mengalahkan Laos. Malaysia berhasil mendampingi Indonesia ke final Piala AFF. Pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa 7 Desember 2010, Malaysia menundukkan Laos 5-1.

Malaysia berada di urutan kedua dengan mengumpulkan nilai 4. Sedangkan Indonesia menjuarai Grup A dengan nilai sempurna, 9.


Malaysia: Terima Kasih Indonesia


Pelatih Malaysia, Rajagopal, tidak dapat menutupi kegembiraan setelah timnya menundukkan Laos 5-1 pada laga penentuan Piala AFF Grup A di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Kemenangan itu membawa Malaysia lolos ke babak berikutnya sebagai runner-up grup, mendampingi Indonesia yang juara grup. Kesuksesan Malaysia tak lepas dari kiprah Indonesia yang sukses mengalahkan Thailand 2-1 dan Gopal pun mengucapkan terima kasih atas kemenangan Indonesia. "Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah tim profesional. Kami mengucapkan terima kasih kepada Indonesia," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR...!!!

Hallo sobat atahira...,
Kiranya berkenan memberi sepatah dua patah kata komentar untuk postingan ini.
Komentar sobat sangat berharga untuk kemajuan blog ini, terimakasih.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

DAN BERCERMINLAH..., KARENA DENGAN BERCERMIN KITA BISA MERUBAH DIRI

Kata Mutiara

"Jangan terlalu berlebihan memuji seseorang, karena kita akan merasa malu ketika suatu saat harus mengakui kekurangannya.
dan jangan terlalu berlebihan menghujat seseorang, karena kita akan menjadi risih ketika suatu saat harus mengagungkan kelebihannya"